Pegawai Imigrasi Sibolga dan Rombongan Divim Sumut Bebas Covid-19

Pegawai Imigrasi Sibolga dan Rombongan Divim Sumut Bebas Covid-19

topmetro.news – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga menerima kunjungan kerja dari Divisi Keimigrasian Provinsi Sumatera Utara, akhir pekan lalu. Dalam kunjungan tersebut, seluruh rombongan divisi keimigrasian mengikuti Tes Swab Anti Gen Covid-19 yang diselenggarakan di Puskesmas Parombunan Kota Sibolga.

Hasilnya, seluruh pegawai pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga dan 4 orang dari rombongan Divisi Keimigrasian Sumatera Utara yang mengikuti Tes Swab Covid-19 dinyatakan negatif covid-19.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, DR. Saroha Manullang dalam sambutannya, menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk memastikan kondisi seluruh rombongan kerja dari Divisi Keimigrasian Sumatera Utara dalam kondisi sehat. Selain itu kegiatan ini juga sebagai tindakan antisipasi saat menerima tamu yang berasal dari luar kota.

Sebelumnya seluruh pegawai di tempat tersebut telah mengikuti Tes Swab Anti Gen Covid-19 yang diselenggarakan di Aula Kantor Imigrasi Sibolga. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis (3/6/2021) dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kota Sibolga.

Dalam Tes Swab Antigen Covid-19 tersebut, ditemukan 1 orang pegawai yang positif. Namun setelah dilakukan tindakan lebih lanjut dengan  tes PCR (polymerase chain reaction), pegawai tersebut dinyatakan negatif covid-19.

Dengan demikian seluruh pegawai disana dinyatakan bebas covid-19. Diharapkan dengan diadakannya Tes Swab Anti Gen Covid-19 terhadap seluruh pegawai Imigrasi Sibolga yang juga menggandeng Dinas Kesehatan Kota Sibolga dapat memperkecil laju penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Sibolga.

“Dan tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Sibolga. Atas kerja kerasnya dalam menyukseskan acara tes swab masal ini,” ungkap Saroha Manullang. Saat meresmikan acara kegiatan easy paspor di Kantor Pengadilan Negeri Kota Sibolga.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment